7 Keuntungan Menjadi Entrepreneur

apa keuntungan menjadi entrepreneur?. Perlu dipahami bahwa menjadi entrepreneur itu sulit dan tidak pasti memang ada benarnya jika di awal memulai. Namun, sebenarnya ada lebih banyak keuntungan yang bisa diraih ketika kita memutuskan untuk menjadi Entrepreneur daripada sebagai karyawan. Berikut 7 keuntungan menjadi Entrepreneur versi Infinite :

Harvey McKay pernah berkata “Temukanlah pekerjaan yang Anda cintai, maka Anda tidak perlu bekerja seharipun dalam hidup Anda.” Hal ini pun diwujudkan oleh para Entrepreneur karena apa yang mereka kerjakan juga adalah kegemaran mereka juga. Passion is the key. Akibatnya mereka sangat menikmati bidang pekerjaan tersebut karena bagi mereka bekerja juga seperti bersenang-senang. Tidak heran banyak entrepreneur sukses dan dengan kesuksesannya mereka bisa melakukan banyak hal yang mereka sukai salah satunya adalah traveling karena kebebasan waktu yang mereka miliki.

Semakin tinggi semangat dan rasa antuasiasme seseorang, semakin tinggi juga kreativitas yang dimiliki. “Saya ingin berada pada situasi dimana perkembangan bisnis saya hanya dibatasi oleh bakat dan daya upaya yang saya miliki,” ujar Tim Mc.Donald yang mulai berbisnis sendiri sejak usia 31 tahun. Seorang entrepreneur akan terus merasa haus untuk eksplorasi diri dan mencari tahu apa lagi yang akan dikembangkan, karena mereka menganggap apa yang mereka kerjakan adalah hal yang menyenangkan. Tentu hasil yang didapat akan berbeda jauh dibanding sebagai karyawan yang biasanya dibatasi ruang lingkup dan geraknya dalam berkreasi, menciptakan ide karena mereka ada dalam control perusahaan. Tak jarang potensi besar yang dimiliki oleh anda justru malah terkubur dalam-dalam.

Seorang Entrepreneur tidak menjadikan uang sebagai tujuan utama mereka dalam berbisnis. Banyak Entrepreneur yang tidak pernah menjadi super kaya, namun kebanyakan dari mereka telah pantas menyandang gelar “cukup kaya”. Bahkan majalah Forbes menyebutkan 75% dari 400 orang Amerika yang masuk dalam daftar orang terkaya, adalah mereka yang kita kenal sebagai Entrepreneur. Menurut riset Thomas Stanley dan William Danko, para pemilik self-employed business termasuk diantara 2/3 dari milyuner di Amerika Serikat. Menjadi Entrepreneur memang terbukti memiliki kesempatan lebih besar untuk menjadi milyuner, daripada seseorang yang bekerja untuk orang lain. Tentu semua penghasilan itu didapat tergantung dari effort yang dikerjakan sebagai entrepreneur, semakin best effort maka semakin best result.

Setiap masalah, tantangan, hambatan dan problem solving akan memunculkan karakter dan mental sesungguhnya. Ajang pertempuran sesungguhnya yang tidak didapat di bangku pendidikan. Ketika mengalami tantangan dan masalah sebagai entrepreneur yang tidak mungkin bisa dihindari otomatis akan melatih entrepreneur semakin tajam dan terasah dalam berbagai sifat/karakter yang bisa didapatkan dari pengalaman Entrepreneurship. Seorang entrepreneur pastinya adalah orang yang bisa memimpin dirinya sendiri, mendisiplin dan menguasai diri dengan self control juga terus mengupgrade kapasitasnya. Otomatis seiring berjalannya waktu, kualitas karakter dan mental akan terbentuk dan semakin bagus.

keuntungan menjadi entrepreneur yang tidak kalan menyenangkan adalah bisa menciptakan perubahan. Karena yang dikerjakan berdasar apa yang disukai atau passion maka aka nada value yang berbeda yang dimiliki seorang entrepreneur. Value tersebut dapat membawa perubahan bagi lingkungan, keluarga misalnya yang tersempit lingkupnya kemudian meluas kepada sekitar anda bahkan tidak terkecuali bisa menciptakan perubahan di Negara kita yang memang terus mengarah kepada perubahan yang positif. Perubahan tersebut tidak lepas dari peranan entrepreneur dalam karya dan kerja nyatanya setiap hari.

keuntungan menjadi entrepreneur berikutnya. Impian beda dengan sekedar cita cita. Cita-cita anda waktu kecil rata-rata dokter, pilot, polisi, guru dan tentara. Namun seiring berjalannya waktu dan beranjak dewasa menghadapi kenyataan hidup cita-cita tinggallah cita-cita.

Impian adalah Sesuatu yang benar-benar ingin dikerjakan karena suka dan menjadi tujuan hidup yang kuat. Dengan melakukan pekerjaan sesuai dengan bidang yang disukai dalam entrepreneur, pastinya akan membuat pekerjaan tersebut terasa lebih mudah dan menyenangkan. Itulah sebabnya banyak dari mereka yang menjadi Entrepreneur akhirnya berhasil meraih impiannya.

Selain itu keuntungan menjadi entrepreneur adalah mengenai waktu. Hal yang paling berharga yang tidak akan pernah kembali adalah waktu. Ketika kita bisa melakukan pekerjaan yang tidak menyita waktu habis-habisan maka kita akan punya lebih banyak waktu untuk keluarga, harta yang paling berharga dibanding kesuksesan yang dikejar. Menjadi entrepreneur memiliki waktu yang lebih fleksibel dibanding menjadi karyawan di perusahaan orang lain, sehingga seharusnya ketika bisa di manage dengan baik maka waktu untuk keluarga akan jauh lebih banyak dan berkualitas.

Itulah 7 keuntungan menjadi entrepreneur yang akan kita raih. Menjadi seorang Entrepreneur tidaklah mudah. Namun tidak mudah bukan berarti tidak bisa. Pasti bisa jika tetaplah berusaha, sebab banyak hal besar telah menunggu mereka yang akan menjadi Entrepreneur. Jangan lupa ikuti facebook, intagram dan Twitter kami ya!

WA